Categories
Uncategorized

Ingin Memulai Usaha Dari Nol Hingga Sukses? Ini 10 Tipsnya

Daftar pertanyaan di atas hanya sebagian dari hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika menganalisis website kompetitor. Anda bisa menambahkan pertanyaan yang sesuai dengan kebutuhan dan website kompetitor Anda. Intinya, Anda harus membuat website yang jauh lebih baik dari kompetitor. Untuk menemukan masalah yang tepat, Anda harus terbuka pada kemungkinan apa saja.

Setidaknya Anda perlu mengelompokkan target pasar berdasarkan dua faktor utama, yaitu demografi dan psikografi. Dengan program afiliasi, Anda akan mendapatkan link atau kode spesifik yang dipakai calon pelanggan untuk berbelanja. Jika calon pelanggan berbelanja lewat link atau menggunakan kode spesifik dari Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.

Anda perlu observasi di internet, media sosial, forum review, marketplace, hingga group Facebook. Wah, sangat setuju juga dengan hal-hal di artikel ini!

Pebisnis seringkali terjun ke sebuah bidang dengan satu tujuan yaitu berhasil. Apapun jenis usaha yang dirintis pasti membutuhkan pemasaran yang baik agar bisa berhasil dan bertahan dalam persaingan.

Tidak hanya membeli, Anda bisa memberikan poin untuk review atau membagikan konten tentang brand. Jika Anda tak mampu menangani keluhan pelanggan, bersiaplah untuk kehilangan para pelanggan setia. Maka dari itu, Anda baiknya menginvestasikan customer support untuk brand Anda.

Dalam hal ini biasanya dipengaruhi banyak faktor, seperti malas untuk bekerja keras, takut tidak berhasil, dan lain sebagainya. Rencana sebaik apapun tentunya tidak akan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan bisnis Anda bila tidak ada tindakan nyata yang dilakukan. Cobalah untuk rencanakan bagaimana arus bisnis Anda 6 bulan hingga 1 tahun ke depan. Rencanakan dan observasi juga setiap strategi pemasaran yang dibuat. Pertanyaan-pertanyaan dibatas mungkin terlihat sangat biasa, namun seringkali dilalaikan oleh pemilik bisnis.

Anda bisa saja terus menargetkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Tapi jangan lupa, pelanggan lama juga sama pentingnya. Apapun pilihannya, produk atau jasa yang Anda tawarkan harus punya unique selling points (UPS) untuk bisa bersaing dengan kompetitor. – Nilai-nilai yang dianutDi sini Anda memang dituntut untuk memperkirakan siapa calon konsumen Anda, tapi bukan berarti bisa sembarangan. Anda bisa menggunakan data-data yang sudah didapatkan di langkah-langkah sebelumnya untuk menentukan karakteristik umum calon konsumen Anda.


Menurut saya, vendor juga merupakan hal yang penting-penting. Dan pertanyaan Kak Eggy di atas betul sekali, memang kita perlu guide untuk memilih vendor supplier yang tepat. Seperti yang diketahui, kuliner kini bukan hanya menjadi kebutuhan pokok, melainkan menjadi bagian penting dalam gaya hidup. Masyarakat banyak berburu kuliner untuk dicicipi, dibuatkan ulasannya, juga dibagikan ke media sosial gambar atau videonya. Disaat Anda berhasil mempraktikan ketiga hal di atas, maka bisnis Anda akan bertumbuh dengan sangat cepat pastinya seiring dengan kerja keras yang terus menerus dilakukan dengan terencana.

Pastikan Anda konsisten dalam mengambil langkah demi langkah di dalam bisnis. Pembelajaran dari praktik dilapangan adalah sesuatu yang mahal harganya. Pastikan Anda belajar dari setiap kesalahan yang dibuat baik secara disengaja maupun tidak. Seringkali orang berpikir terlalu panjang dalam perencanaan, dan terlalu takut untuk bertindak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *