Categories
Kesehatan

Mahkota Dan Jembatan Gigi

Mahkota dan jembatan gigi

Mahkota gigi adalah prosedur restorasi untuk mengembalikan gigi normal. Mahkota adalah “tutup” di atas gigi yang menutupi gigi sambil mempertahankan ukuran dan bentuknya. Mahkota juga memberi kekuatan struktur gigi dan meningkatkan penampilan estetika gigi.

Mahkota mungkin diperlukan untuk berbagai kondisi. Pemeriksaan dan diagnosis yang menyeluruh akan menentukan apakah ini tindakan terbaik. Tak perlu dikatakan, tidak semua kondisi akan bermanfaat bagi mahkota gigi, tetapi pasti ada beberapa pertimbangan umum.

Melindungi gigi yang lemah atau retak dari kerusakan oleh Mackenz Dental Dr. Corona Dental Lloyd Pedvis
Pemulihan gigi yang rusak atau aus
Tambahkan dukungan ke gigi yang lemah dengan isian yang besar
Pegang jembatan gigi di tempatnya dan berikan stabilitas tambahan
Mencakup usia variabel sebagai bagian dari pekerjaan estetika.
Pemulihan gigi dengan bentuk dan fungsi mahkota seperti gigi alami lainnya. Dengan teknologi terbaru saat ini, proses ini memberikan hasil yang sangat baik dalam jangka panjang. Tetapi seperti prosedur gigi lainnya, selalu disarankan untuk mempraktikkan perawatan pribadi setiap hari.

Menggunakan mahkota, anestesi lokal digunakan untuk mempersiapkan gigi yang terkena.

  • Kesan gigi rusak dan gigi berlawanan.
  • Mahkota dibuat agar pas dengan cetakan.
  • Sebelum mahkota dipasang, mahkota “sementara” menutupi gigi
  • Setelah selesai, mahkota permanen dipasang untuk memastikan kesesuaian yang sempurna.

Tidak seperti mahkota gigi, jembatan adalah alat restoratif yang mengisi kekosongan di mana gigi hilang. Sementara setiap jembatan memiliki kepribadian yang tinggi, idenya adalah untuk memperluas jembatan ke daerah tanpa gigi dan memiliki gigi tiruan yang dipasang di tempat oleh gigi di kedua sisi.

Menggunakan jembatan, gigi sehat disiapkan di kedua sisi gigi yang sebelumnya hilang. Seluruh area dicetak untuk menghasilkan jembatan akhir. Perangkat jembatan terdiri dari gigi palsu dan dua mahkota yang menahan perangkat di tempatnya.

Sementara itu, jembatan sementara akan dipasang. Setelah selesai, jembatan terakhir terhubung ke gigi sehat di kedua sisi gigi yang hilang. Jembatan gigi adalah alat permanen dan tidak bisa dilepas. Tentu saja, pembuatan dan pemasangannya harus akurat dan tepat.

Karena ada berbagai jenis jembatan, penting bagi dokter gigi untuk merekomendasikan pilihan terbaik dan paling cocok. Dengan perawatan yang baik, jembatan harus bertahan selama 10 tahun atau lebih. Seperti halnya gigi normal, perawatan rutin dan kunjungan gigi rutin dianjurkan.

Beberapa jembatan dapat dibuat dan dilampirkan pada prosedur yang lebih kompleks (bersama dengan implan gigi). Jelas, rekonstruksi mulut ini lebih rumit dan membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan lebih banyak waktu. Tetapi dengan kerja keras, hasilnya sangat bagus dan berjangka panjang.

Di McKinsey Dental Center, Dr. Lloyd Bidvis mengambil pendekatan profesional dan holistik untuk semua aspek kedokteran gigi. Tim McKinsey yang sangat berkualifikasi: kesehatan pasien adalah prioritas dalam setiap perawatan dan intervensi. Sementara klinik berfokus pada pencegahan, fokus tambahan adalah deteksi dini dan pilihan pengobatan yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *