Categories
Kesehatan

Makanan yang di bakar bisa lebih sehat asal tau aturan

  • Tidak perlu memanggang penelitian yang menunjukkan bahwa daging panggang pada suhu tinggi dapat menyebabkan amin karsinogenik heterogen (HCA) dan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH). Sebuah penelitian juga menemukan bahwa orang yang mengonsumsi daging atau makanan panggang 60% lebih mungkin terkena kanker pankreas. Selain itu, waktu memasak atau memanggang yang lama dapat meningkatkan risiko kanker perut, paru-paru dan payudara.

  • Kurangi api Selain waktu, daging panggang membantu mengurangi karsinogen. Tes penelitian pada suhu tinggi menyebabkan peningkatan HCA. Karena itu, kurangi suhu atau suhu panggangan. Sebelum memanggang, Anda bisa menambahkan daging atau ikan untuk digoreng dalam microwave selama satu atau dua menit. Cara ini membantu memasak daging atau ikan lebih cepat sehingga tidak butuh waktu lama. Penelitian telah menunjukkan bahwa daging microwave pra-masak juga mengurangi HCA hingga 90 persen.
  • Tambahkan sayuran

Anda juga harus menambahkan sayuran yang dikumpulkan untuk menggoreng daging. Sayuran panggang tidak mengandung karsinogen seperti daging sapi panggang. Jadi menambahkan sayuran ini membuat Anda lebih sehat dan mengurangi HCA.

  • Garam atau berendam

Yang terbaik adalah membumbui daging atau ikan dengan cuka, lemon, jeruk nipis atau bumbu lainnya sebelum dipanggang. Namun, gunakan bumbu yang tidak berminyak atau rendah lemak untuk menggantikan arang yang menetes. Perawatan sederhana sebelum dipanggang telah terbukti mengurangi pembentukan HCA sebesar 92 hingga 99 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *