Categories
Kesehatan

Obat Sakit Gigi Terbaik Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Jika Anda sakit gigi, Anda mungkin ingin istirahat cepat, Anda hanya ingin ini hilang. Berita baiknya adalah perawatan sakit gigi sudah tersedia. Tidak seperti rasa sakit lainnya, sakit gigi sangat menjengkelkan, yang merupakan alasan lain untuk menemukan perbaikan cepat sesegera mungkin.

Sumber rasa sakit dapat bervariasi: bisa berupa rongga, gigi patah, infeksi, atau bahkan penyakit sinus. Tetapi sampai Anda dapat membuat janji dengan dokter gigi, beberapa perawatan sakit gigi yang tercantum di bawah ini dapat membantu Anda. Tentu saja penting untuk menentukan akar dan ruang lingkup masalah.

Paket es

Ice pack adalah salah satu perawatan terbaik untuk sakit gigi. Jika terasa sakit atau bengkak, kompres es dapat diletakkan langsung di area yang teriritasi. Penelitian menunjukkan bahwa selain efek anestesi, salju secara efektif mencegah sinyal rasa sakit mencapai otak Anda. Idealnya, kemasan dingin harus digunakan sepanjang hari dari waktu ke waktu.

Menghilangkan rasa sakit

Obat pereda nyeri yang dijual bebas dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit yang segera. Obat sakit gigi ini dapat termasuk parasetamol (untuk anak-anak) atau ibuprofen (untuk orang dewasa). Jika Anda ingin menggunakan produk aspirin, telanlah. Gagasan menerapkannya pada gigi yang teriritasi adalah perawatan umum yang tidak berhasil (bahkan bisa menyakitkan).

Teh mint

Salah satu solusi paling alami untuk sakit gigi adalah teh mint. Idenya di sini adalah merebus daun mint kering dalam air dan membuat campuran yang bisa digunakan sepanjang hari. Anda cukup mengocok lotion di mulut Anda dan kemudian memuntahkannya atau menelannya. Rasanya enak dan memberikan bantuan sementara dari rasa sakit.

Minyak cengkeh

Cengkeh telah lama menjadi pengobatan tradisional untuk anestesi. Di antara solusi alami untuk sakit gigi, gigi dianggap sebagai anestesi alami. Hati-hati dengan minyak cengkeh: cukup masukkan ke bola kapas dan oleskan langsung ke gigi. Anda juga bisa mengunyah gigi untuk melepaskan minyak di mulut Anda, sehingga sakit gigi mereda.

Air garam

Membilas air garam seperti obat kumur analgesik. Ini adalah salah satu perawatan sakit gigi yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Bilas dengan air garam membersihkan residu dan membantu mengurangi peradangan. Idenya adalah untuk mengocok air garam selama sekitar satu menit dan kemudian memuntahkannya. Anda dapat mengulang sebanyak yang diperlukan.

Pasta gigi

Branding pasta gigi “gigi sensitif” mungkin menjadi jawaban untuk gigi yang lebih sensitif dari biasanya. Jika Anda mengalami kehilangan gusi, pasta gigi jenis ini dapat memberikan kelegaan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk beralih ke sikat gigi berbulu yang sangat lembut untuk menjaga gusi dan mencegah kontraksi gingiva lebih lanjut.

Siung bawang putih

Bawang putih telah terbukti mengurangi rasa sakit gigi. Selain efek antibiotik, sangat efektif dalam menghilangkan rasa sakit. Anda bisa menghancurkan siung bawang putih, mencampurnya dengan sedikit garam dan meletakkannya langsung di atas siung yang teriritasi. Jika Anda bisa mengatasi rasa bawang putih, Anda bisa mengunyah satu atau dua cengkeh dan mendapatkan rasa sakit yang sama.

Daun jambu biji

Daun jambu biji agak kurang umum daripada obat gigi lainnya dan dapat menghilangkan rasa sakit dalam jangka pendek. Cukup kunyah daun jambu biji dan biarkan jus alami meresap ke gigi yang sakit. Anda juga bisa merebus beberapa daun jambu biji dalam air, menambahkan garam, dan menggunakan larutan mendidih sebagai obat kumur setiap hari.

Wheatgrass

Wheatgrass dapat membawa manfaat jangka pendek dan jangka panjang untuk sakit gigi. Ini adalah anti-bakteri dan memiliki sifat yang membantu menghilangkan rasa sakit. Anda dapat menggunakan wheatgrass sebagai obat kumur, atau mengunyah wheatgrass mentah. Pendekatan ini mengurangi pertumbuhan bakteri dan mendorong penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *