Categories
Tips

Usaha Peternakan Kambing Moderen

Peluang bisnis dapat datang dari mana saja, termasuk sektor peternakan. Jika Anda melihat pasar dan peluang, Anda dapat membuka bisnis yang menjanjikan. Terutama untuk generasi muda saat ini atau yang biasa disebut dengan Generasi Milenial. Saat ini, sumber daya manusia dapat memenuhi syarat di dunia peternakan, yang juga mencakup kemajuan teknologi informasi dalam mengembangkan bisnis mereka.
Selama masa ini, semakin banyak perusahaan milenial yang tumbuh dan berkembang dengan metode peternakan modern. Bentuk modern ini merupakan upaya para petani untuk memenuhi permintaan tinggi akan ternak di pasar. Sementara itu, perdagangan ternak itu sendiri adalah jenis usaha yang memelihara ternak dan peternakan untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan komersial ini.
Cara memelihara kambing dengan cara modern
Meskipun keduanya adalah kambing, ada beberapa perbedaan antara pengembangbiakan kambing tua dengan generasi milenial saat ini. Metode modern dipandang lebih sederhana, lebih efisien, dan tidak membebani petani. Mengenai cara modern memelihara kambing, Anda dapat melihat yang berikut:

Buat kandang ayam

Kandang adalah salah satu hal paling penting untuk dipertimbangkan dalam beternak kambing. Karena fungsi kandang sangat, sangat penting untuk tempat beristirahat, berkembang biak dan makan dan minum serta untuk melindungi terhadap cuaca dan predator. Ada tiga hal yang perlu dipertimbangkan saat membuat kandang kambing:

  • Persyaratan kandang kambing
    Setidaknya ada 4 kondisi yang harus diperhatikan untuk membangun kambing yang stabil. Kondisi-kondisi ini adalah:

Situs ini sangat tinggi dan menghindari genangan air.
Jaraknya terlalu jauh dari rumah atau
Dapatkan cukup sinar matahari di pagi hari
Terlindungi dari angin langsung, terutama di malam hari.

Ukuran kandang kambing
Ukuran kandang harus disesuaikan dengan jumlah kelompok kambing yang ingin Anda biakkan. Ini tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil, karena ini dapat mempengaruhi aktivitas dan area kambing, yang juga dapat mempengaruhi pertumbuhan mereka. Ukuran kandang yang diperlukan untuk budidaya milenial tidak harus sangat besar, karena makanan yang disediakan menghemat ruang.

Ukuran kandang kambing yang tidak terlalu lebar sangat membantu. Ini dapat menghemat ruang dan biaya pembuatan peti. Anda dapat membuat peti dengan pola lantai atau jenis kandang. Karena kandang panggung semacam ini memiliki banyak keuntungan, termasuk: Membersihkan kandang lebih waspada karena kotoran dan urin bisa jatuh langsung. Kondisi kandangnya kering, sehingga kambing lebih terjaga kesehatannya, karena tidak ada jamur atau parasit yang menyebabkan penyakit.

  • Merawat rumah kambing
    Dalam menanam Milenium, merawat kambing yang stabil adalah suatu keharusan. Semua bagian kandang kambing harus dibersihkan secara teratur, mulai dari bagian bawah kandang hingga area makan. Juga perbaiki kandang untuk kerusakan sesegera mungkin.

Pilih biji kambing berkualitas tinggi.

Bibit kambing yang dipilih untuk broiler harus berkualitas baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih bibit kambing terbaik untuk keberhasilan bisnis penggemukan kambing. Pilihan bibit kambing yang baik akan sangat menentukan keberhasilan peternakan. Untuk alasan ini, pilih biji kambing yang memenuhi kondisi berikut:

Cempe berusia lebih dari 6 bulan
Ia memiliki ekor yang gemuk dan tidak memiliki cambuk
Prioritaskan pemilihan anak ayam jantan dan kambing panjang
Kuat dan sehat dan tanpa cacat fisik.
Kambing yang berumur lebih dari 6 bulan dipilih karena kambing pada usia ini memasuki masa produksi daging. Yang berarti bahwa anak ayam kambing menjadi lebih gemuk. Ini pasti akan membuat bisnis pertanian milenial Anda tumbuh lebih cepat.

Berikan makanan kambing

Adapun masalah pemberian makan kambing baru-baru ini, terutama penggemukan, dapat diberikan sebagai pakan ternak, konsentrat, atau pakan fermentasi. Pemberian pakan kambing fermentasi digunakan sebagai alternatif pakan ternak atau PMT. Untuk campuran pakan kambing yang baik, Anda dapat menggabungkan pakan kambing fermentasi dan pakan terkonsentrasi dengan dosis sempit.

Nutrisi dan konsentrasi kambing fermentasi dapat memenuhi kebutuhan protein dan serat mentah untuk kambing. Kambing yang dipelihara di pertanian milenial mungkin lebih tebal daripada pertanian konvensional. Selain itu, makanan fermentasi dapat diperoleh dengan harga murah, sehingga lebih banyak yang bisa dihemat dan biaya makanan yang sangat terkonsentrasi dapat diimbangi.

Frekuensi pemberian makan tergantung pada jenis pakan kambing yang diberikan. Jika ini mempengaruhi kandungan gizi makanan itu sendiri. Namun, dan yang paling penting, makan dilakukan secara rutin dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda.

Merawat dan merawat kambing

Dalam sistem milenial dengan sistem modern, peternakan harus dibuat dengan tambahan lebih banyak untuk memastikan keberhasilan perusahaan. Untuk merawat kambing, Anda bisa melakukan hair removal atau memotong kuku. Juga, kambing dapat mandi setidaknya dua kali setahun untuk menjaga mereka tetap bersih. Seperti pekerjaan pemeliharaan lainnya, kambing bisa mendapatkan suplemen khusus untuk membuat ternak lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *